Disatukan Darah Polska Bag3

Lahir di negara berbeda, keduanya sama-sama memiliki darah Polandia, karena lahir dari ayah yang merupakan imigran dari negara itu. Keduanya juga fasih berbicara bahasa Polski, yang selalu mereka gunakan saat mengobrol. Percakapan mereka biasanya menjadi lebih ramai bila pemain keturunan Polandia lain ikut terlibat.

Jumlah mereka kebetulan cukup banyak, termasuk Samantha Stosur dan Olivia Rogowska dari Australia, Sabine Lisicki dan Tatjana Maria (Jerman), Aleksandra Wozniak dan Gabriela Dabrowski (Kanada), serta Nastassja Burnett (Italia). Ada pula pemain asli Polandia yang biasa nimbrung, seperti Magda Linette, Paula Kania, serta Agnieszka Radwanska dan Urszula Radwanska. ”Senang rasanya bahwa kami tak selamanya hanya menggunakan bahasa Inggris saat tur,” ujar Agnieszka Radwanska, 27 tahun.

Berapa Jumlah Gerakan Janin Hari Ini Bag3

Janin yang berada dalam kondisi sejahtera, akan kembali bergerak. Di minggu ke-20 hingga 28, janin masih memiliki ruang yang luas dalam kantong ketuban untuk bergerak, sehingga sangat wajar bila gerakannya kadang kurang terasa, walau sebenarnya ia bergerak terus.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Selanjutnya, masuk minggu ke-35, janin yang terus tumbuh akan mengisi ruang dalam rahim, namun masih memiliki sedikit ruang untuk melakukan pergerakan. Tak heran bila di minggu tersebut, gerakan janin menjadi lebih terasa, bahkan lebih sering ketimbang minggu sebelumnya. Di saat inilah Mama bisa mulai mengabadikan gerakannya lewat video sebagai momen indah tak terlupa, sebab gerakan janin di minggu ini umumnya membuat perut Mama juga ikut bergerak. Masuk minggu ke-38, umumnya gerakan janin mulai berkurang, namun tidak secara drastis. Hal ini disebabkan janin sudah tumbuh semakin besar, sehingga ruang geraknya menjadi terbatas.

Mama setidaknya masih bisa merasakan gerakan janin sebanyak 10 kali dalam 12 jam yang menandakan kalau ia dalam kondisi baik. Semakin besar janin, gerakannya bisa menjadi sangat terasa. Saat ia menggerakkan siku, misal, janin dengan posisi kepala yang diharapkan mulai memasuki jalan lahir, akan membuat bagian bawah perut terasa sedikit nyeri. Begitu juga saat ia menendang, kaki yang sudah berada di dekat ulu hati bisa membuat Mama merasa mual hingga sesak. Namun, semua ini wajar, kok, Ma, mengingat usia kehamilan yang semakin tua.

Lain halnya bila Mama merasakan gerakan janin melemah dari hari-ke hari, janin menjadi tak seaktif biasanya, bahkan Mama mengamati kalau gerakannya kurang dari 10 kali selama 12 jam, maka segeralah periksakan kondisi janin ke dokter obgin. Dokter akan mengambil tindakan berupa pemeriksaan dengan USG untuk melihat kondisi janin, seperti kualitas plasenta dan jumlah air ketuban.

Bila kondisi janin dinyatakan kurang bagus, dokter akan melanjutkan dengan pemeriksaan CTG untuk melihat aktivitas jantung janin dan melihat apakah janin berada dalam kondisi gawat atau tidak. Adapun yang menyebabkan janin masuk dalam keadaan gawat dan kesejahteraannya menurun, antara lain kualitas plasenta yang menurun. Seperti diketahui, lewat plasentalah makanan dan oksigen dari Mama dialirkan ke janin.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Moratorium Vonis Mati bag5

Tim ini mendapati bahwa pemerintah salah menjatuhkan hukuman mati atas kasus Teja. Teja, yang tak tahu-menahu urusan narkotik, terseret setelah diminta Freddy menemui seorang lelaki dan harus mengaku sebagai Rudi. Saat kasus kepemilikan 1,4 juta pil ekstasi milik Freddy terkuak, Teja ikut diusut. Mula-mula dia cuma saksi, lama-kelamaan statusnya berubah menjadi tersangka dan akhirnya divonis mati. Jokowi semestinya sadar bahwa banyak kerawanan dalam pelaksanaan hukuman mati. Hukuman mati tak sepantasnya diterapkan. Manusia tak punya hak berperan sebagai Tuhan. Apalagi bila hukuman mencabut nyawa terpidana kasus narkotik ini digunakan sebagai alat kampanye politik demi popularitas.

Membuat Hujan

Bermain air selalu menyenangkan bagi anak-anak. Cukup dengan peralatan sederhana, Mama-Papa bisa bergembira bersama si kecil sambil memperkenalkan sifat-sifat air. Peralatan Peralatan yang ringan tetapi tidak mudah pecah: botol plastik, corong air, saringan kelapa, teko, gayung, gembor, ember kecil, wadah nasi, dan lain-lain.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Panduan Bermain 1. Permainan ini dapat dilakukan di kamar mandi atau di halaman rumah. 2. Minta si batita untuk mengisi teko atau gayung dengan air sampai penuh. Kemudian, biarkan ia menuangkannya ke saringan atau wadah nasi yang bolong-bolong sehingga air yang keluar menyerupai hujan. Sesekali gantilah dengan peralatan berlubang lainnya. 3. Dendangkan sebuah lagu, semisal “Rintik Hujan”, sambil si kecil menuangkan air. Kemudian, biarkan air “hujan” tersebut mengenai muka dan badannya.

Kecerdasan Yang Dikembangkan

? Kecerdasan Visual-Spasial Saat si batita memenuhi gayung atau teko dengan air yang akan dituangkan ke dalam saringan untuk membuat hujan, ia harus memusatkan perhatian sekaligus mempelajari konsep penuh dan kosong. Bila suatu wadah diisi terlalu penuh dengan air, maka air itu akan meluap. Selain itu, ia belajar sifat benda cair bahwa air akan mengikuti bentuk dari wadahnya. ? Kecerdasan Kinestetik-Jasmani Gerakan menuangkan air membutuhkan kemampuan motorik kasar dan halusnya, sehingga permainan ini akan menjadi sarana barlatih kemampuan motorik yang baik. ? Kecerdasan Naturalis Dengan bermain hujan buatan, si batita belajar mengenai alam. Misalnya, air akan turun dari atas ke bawah, air bisa menghidupi tanaman, dan perlu untuk merawat alam.

Usia Orangtua Berkaitan Risiko Autisme

Menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli dari Karolinska Institute, Swedia, orangtua berusia kelewat muda berisiko lebih tinggi untuk memiliki anak dengan gangguan spektrum autisme. Begitu juga bila jarak usia antara kedua orangtua terpaut cukup jauh. Namun, menurut temuan yang dimuat di Molecular Psychiatry ini, usia bukanlah salah satu faktor risiko penentu utama untuk autisme. “Studi ini menemukan hubungan antara usia orangtua dengan risiko autisme, namun belum membuktikan adanya hubungan sebab-akibat. Jadi, risikonya secara umum itu tergolong rendah,” kata Sven Sandin, salah satu peneliti.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Aksi Represif Putra Mahkota

Aparat Arab Saudi telah menahan lusinan orang, termasuk para ulama terkemuka, Senin pekan lalu. keamanan Tindakan represif ini terjadi tiga bulan setelah Mohammed bin Salman terpilih menjadi putra mahkota pada 21 Juni lalu. Dalam 24 jam, Riyadh menahan hingga 10 ulama—penangkapan terbesar terhadap para ahli agama dalam sejarah modern Kerajaan Saudi.

Di antara ulama terkenal yang diciduk itu ada Salman al-Ouda, Awad al-Qarni, dan Ali al-Omary. Al-Ouda dan Al-Qarni adalah anggota terkemuka ”Gerakan Sawha”. Pada awal 1990-an, mereka mengkritik keputusan Arab Saudi yang mengizinkan militer Amerika Serikat masuk ke negara tersebut untuk melindunginya dari invasi Irak. Akibat kritik tersebut, aparat keamanan Saudi memenjarakan Al-Ouda sepanjang 1994-1999.

Sup Tomat Kembang Kol ala Catering Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Sup Tomat Kembang Kol ala Catering Nasi Tumpeng Jakarta Selatan – Bahan: 150 gr daging, potong-potong 3 siung bawang putih, cincang halus 4 bh tomat, blender 2 bh wortel, potong kotak 1×1 cm 200 gr kembang kol, petiki kuntumnya 200 gr jamur merang, belah 2 bagian 6 sdm saus tomat 5 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 1 sdt gula pasir 2.000 ml air 2 sdm minyak, untuk menumis

Cara Membuat untuk 6 porsi: 1. Rebus daging dan air sampai berkaldu. angkat dagingnya. ambil kaldunya 1.500 ml. Rebus kembali kaldu dan daging. sisihkan. 2. panaskan minyak. tumis bawang putih sampai harum. masukkan ke dalam rebusan kaldu. aduk rata. 3. tambahkan tomat. Rebus sampai harum. 4. masukkan wortel, dan kembang kol. aduk sesekali sampai setengah matang. 5. bubuhi saus tomat, garam, merica, dan gula. aduk rata. masak sampai mendidih. tambahkan jamur. masak sambil sesekali diaduk sampai semua bahan matang.

Sayur Bakso Sedap Malam

Bahan: 3 siung bawang putih, goreng, memarkan 1 bh dada ayam, tanpa kulit, rebus, iris serong 10 gr bunga sedap malam, petik benang sarinya, ikat, seduh 20 gr jamur kuping, seduh, potong-potong 1 cm jahe, iris tipis 2 bh wortel, potong-potong bulat 10 bh bakso ikan 100 gr buncis, potong-potong 2,5 cm 100 gr kol, potong-potong kotak 2 sdt kecap ikan 2 sdt kecap asin 4 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 4 sdt gula pasir 2 btg seledri, ikat 2.000 ml kaldu ayam

Cara Membuat untuk 8 porsi: 1. Rebus kaldu, bawang putih, jahe, dan seledri hingga mendidih. 2. masukkan wortel, dan bakso. masak hingga setengah layu. masukkan kecap ikan, kecap asin, garam, merica bubuk, dan gula pasir. aduk rata. 3. masukkan bunga sedap malam, buncis, jamur, kol, dan ayam. aduk rata. masak sambil sesekali diaduk hingga semua bahan matang.

Minyak Goreng Padat

Minyak goreng padat termasuk lemak nabati yang memiliki warna putih dan bentuknya padat, mirip shortening. Minyak goreng padat cenderung tidak memiliki rasa dan aroma. Keunggulannya, dapat menghasilkan bahan makanan yang digoreng menjadi lebih renyah, tidak meninggalkan banyak minyak pada hasil gorengan, dan dapat digunakan dengan masa pemakaian seperti halnya minyak goreng.

Sumber : https://salamacatering.com/

Misteri Neraka di Gunung Padang Bag2

Sang iblis mengiming-iminginya berbagai kenikmatan dunia. Tapi Tomo tak tergoda. Dia justru menikam dada sang iblis dengan kujang itu. Iblis mati dan niatnya menguasai dunia pun tak tercapai. Adegan itu menjadi klimaks flmGerbang Neraka (Firegate), yang ditayangkan di bioskop mulai Rabu pekan ini. Film bergenre horor-petualangan ini diproduksi pada 2015—semula judulnya Firegate: Piramid Gunung Padang. Inspirasinya dari penemuan situs prasejarah Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat. Penemuan itu kemudian digabungkan dengan cerita fksi petualangan tiga tokoh, yakni Tomo, wartawan tabloid misteri; Arni Kumalasari (Julie Estelle), arkeolog; dan Guntur Samudra (Dwi Sasono), paranormal.

Pembuat Aplikasi I-dongeng Bag2

Memulai Bisnis

Arif melanjutkan kuliah S2 MBA ITB jurusan Entrepreneurship. Saat kuliah S2 ia semakin tertarik menekuni dunia bisnis. Karier entrepreneur Arif dimulai ketika ia mendirikan DengarSaya, sebuah Digital Production House. Model bisnisnya adalah client based dengan membuatkan marketing tool untuk corporate dalam bentuk audio, video, dan motion graphic 2D & 3D. Saat ini DengarSaya menjadi supporting marketing asset untuk AMPlifi ed. Dari sanalah, Arif miris melihat kebanyakan orang Indonesia mengonsumsi produk teknologi buatan luar negeri. Akhirnya Arif menciptakan AMPlifi ed de ngan dua pekerja paruh waktu dan anak magang, tetapi sekarang pekerjanya sudah mencapai 40 orang yang masuk di AMPliFAMILYied.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Arif dan kecintaannya terhadap anak – anak

Pria yang mengagumi sosok Dahlan Iskan ini ternyata sangat suka berada di dekat anak-anak. “Suka banget sama anak-anak, ya! Selain mereka lucu, ketika dikelilingi anak-anak, aku merasa mendapat energi. Aku suka faith-nya mereka, saat mereka bilang, ‘Aku mau jadi pilot, aku mau bikin ini, bikin itu!’ ya, bikin aja, just do it! Tanpa harus banyak mikir nanti kayak gimana,” ungkap Arif. Beberapa aplikasi yang ia buat pun terinspirasi dari anak-anak, salah satunya proyek yang sedang ia kerjakan yaitu SAKU. “SAKU itu nanti kita e- commerce seperti Lazada, Blibli, dan sebagainya, tetapi kita menjual produk hasil karya anak-anak panti asuhan, anak SLB, dan lain-lain.

Contoh barangnya seperti rajutan, kerudung, jaket, dan lain-lain. Kita mau menjual semua barang itu dan yang mengerjakan itu anak-anak panti, rencananya launching pada Januari atau Februari awal,” ungkapnya. Selain SAKU, Arif juga membuat aplikasi I-dongeng, yang merupakan aplika si dongeng untuk anak Indonesia dengan konten bahasa Indonesia. Dibuatnya aplikasi tersebut bermula dari keprihatinan Arif mengenai anak Indonesia yang sudah jarang dibacakan dongeng oleh ibu atau neneknya. “Ketika saya masih kecil, saya itu suka dibacakan dongeng oleh Eyang, tetapi sekarang kok saya enggak pernah lihat kondisi itu lagi. So, kami buat I-dongeng. I-dongeng itu rencana launching-nya tahun depan insya Allah Januari,” ungkapnya.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Berbenah Moda Transportasi Darat Bag2

Saat ini, Kementerian Perhubungan sudah mengusahakan agar faktor kenyamanan transportasi darat ditingkatkan sehingga bisa kembali menarik minat masyarakat untuk menggunakan bus dalam perjalanannya. Selain itu, semua pengelola terminal diminta selalu memperhatikan kondisi fasilitas utama dan penunjang terminal, terutama kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keamanan, juga melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas terminal dengan baik. Kondisi pelayanan jasa transportasi, khususnya pelayanan terminal angkutan jalan di berbagai daerah saat ini memang masih dalam masa transisi dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat.

Namun, melalui amanat UndangUndang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pemerintah pusat akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk terus memperbaiki dan membenahi pelayanan terminal. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas, baik sarana maupun prasarana, dengan target pembangunan bus rapid transit (BRT) 635 unit, pembangunan terminal tipe A di 16 lokasi, dan rehabilitasi atau peningkatan terminal tipe A di 40 lokasi.

Deteksi Kelainan Kromosom Bag2

MAMIL YANG BERISIKO Tentu, tak semua mamil perlu menjalani proses amniosentesis. Namun, bila Mama mendapati minimal satu dari beberapa riwayat ini, ada baiknya segera bicarakan dengan dokter obgin, ya, Ma. U Mamil dengan usia 35 tahun atau lebih. Pasalnya, bayi yang dilahirkan oleh perempuan usia di atas 35 tahun dinilai lebih berisiko mengalami kelainan kromosom.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

U Pernah memiliki anak dengan sindrom Down atau kelainan kromosom lain sebelumnya. Sangat penting untuk membicarakan hal ini kepada dokter obgin guna mendeteksi kelainan yang mungkin terjadi pada anak kedua dan selanjutnya. U Memiliki anggota keluarga dekat yang mengalami kelainan kromosom. Tak ada salahnya bila Mama Papa merunut kembali anggota keluarga dekat sejak kini. U Mamil maupun janin dengan kondisi kesehatan tertentu, sehingga dokter menyarankan untuk dilakukannya proses amniosentesis, seperti: infeksi, kasus ketuban berlebih, mengetahui kematangan paru, dan lainnya sesuai ajuan dokter.

MINIMALISASI RISIKO DENGAN TEPAT Komplikasi atau risiko dari tindakan amniosentesis bisa dibilang sangat minim jika dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten dan dijalankan dengan hati-hati. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter obgin sebelum menjalani tindakan ini, tentang apa saja keuntungan yang didapat, apakah sebanding dengan risiko yang mungkin timbul.

Beberapa risiko yang mungkin ditimbulkan oleh tindakan amniosentesis, antara lain: keguguran, terutama bila amniosentesis dilakukan pada usia kehamilan di bawah 15 minggu; trauma pada organ janin, apabila jarum suntik mengenai bagian tubuh janin; korioamnionitis atau infeksi selaput ketuban yang bisa berakhir dengan keguguran; serta kemungkinan terjadinya kelainan bentuk anggota gerak janin (talipes) walau sangat jarang.

Karena proses amniosentesis memiliki risiko, sebelum dilakukannya tindakan, rumah sakit biasanya meminta Mama untuk melengkapi dan menandatangani dokumen yang berkaitan dengan tindakan, sehingga sebaiknya Mama Papa memahami isi “perjanjian” yang tertera dalam dokumen tersebut. Beberapa tahapan prosedur ini bisa menjadi acuan dalam mendapatkan proses yang aman. U Dokter akan melakukan anestesi lokal di daerah tindakan, yaitu bagian perut Mama. U ‘engan panduan USG, dokter akan mencari area yang aman, kemudian memasukkan jarum ke dalam perut Mama menembus dinding perut, lalu dinding rahim, dan akhirnya kantong amnion.

Sumber : https://eduvita.org/