AOMEI Backupper Standard 2.1.0 ala NET89

AOMEI Backupper Standard 2.1.0 ala NET89 – Feature lengkap: Proses backup merupakan hal yang penting untuk komputer, meng ingat hal buruk seperti crash atau system failure sering terjadi secara tibatiba. Untuk antisipasi hal tersebut, AOMEI Backupper Standard versi 2.1.0 menjadi salah satu aplikasi yang menjanjikan. Aplikasi yang dikembangkan oleh AOMEI ini memiliki interface yang sederhana. Setelah instalasi berhasil dilakukan, aplikasi menampilkan windows tersebut dengan default ‘Home’ sebagai layar utama.

Bagian ini berisi daftar backup yang telah Anda buat sebelumnya dan berisi saran untuk pembuatan backup baru jika Anda belum pernah membuat backup. Bagian ‘backup’ berisi pilihan-pilihan backup, antara lain backup file, backup sistem, backup disk, dan backup partisi. Setiap pilihan memiliki fungsi yang berbeda. Saat salah satu dipilih, aplikasi mengarahkan Anda untuk melakukan pengaturan awal sebelum proses backup dimulai. Setelah proses selesai, aplikasi akan menyimpan file backup ke dalam sebuah jenis file yang dinamakan Image.

Tampilan yang intuitif dan sederhana mendukung kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi ini. Saat proses backup berhasil, jika Anda memilih kembali ke bagian ‘Home’, Anda akan melihat backup baru tersebut dan dapat melakukan operasi tertentu seperti penyuntingan dan penjadwalan rutin. Selain itu, Anda juga dapat melakukan restorasi dari backup tersebut. Restorasi juga dapat Anda lakukan melalui menu ‘Restore’. Bagian ‘Clone’ dapat Anda fungsikan untuk mengkloning isi komputer.

Perbedaan utama antara backup dan clone adalah pada proses backup, aplikasi menyimpan duplikat dari isi komputer dan membungkusnya ke dalam sebuah file Image sedangkan clone hanya sekedar menduplikasi isi komputer dan menyimpannya dalam direktori atau lokasi lain. Bagian ‘Utilities’ berisi beberapa menu tambahan seperti feature untuk memeriksa integritas suatu file Image, membuat bootable CD/DVD, melakukan eksplorasi suatu file Image, dan mengekspor atau mengimpor konfigurasi. Taufan satrio kesimpulan: AOMEI Backupper Standard memiliki feature untuk keperluan backup komputer secara lengkap dengan tambahan beberapa fungsi lain yang juga mendukung keperluan antisipasi komputer Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : https://net89.net/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *