Hal Yang Sebaiknya Ada Di Kamar Bayi

Boks bayi? Sudah! Kelambu dan gorden? Beres! Tunggu dulu, mungkinkah ada hal lain yang belum masuk daftar? Simpan buku catatan dan pensil di kamar bayi. Tulislah kapan bayi tidur, BAB, menyusu, menangis panjang, dan sebagainya. Yang terpenting dari kamar bayi adalah fungsinya, bukan sekadar cantik.

Baca juga : Kerja di Jerman

Karena itu, jangan lupa untuk menyediakan 9 hal ini, yang mungkin Mama lupakan. Apa saja sih barang-barang itu? ¦ Lampu tidur. Saat ini bayi tidak akan merasa takut gelap, setidaknya selama satu tahun (atau mungkin selamanya), jadi pengaturan penerangan di kamar bayi sebenarnya memang belum begitu berguna untuknya. Meski begitu, lampu tidur atau dimmer switch tetap lah penting untuk membantu Mama Papa agar tidak tersandung saat si kecil terbangun jam 2 pagi lalu kita tergopoh-gopoh menghampirinya.

Selain itu, pancaran sinar temaram lampu tidur (dan bukannya dari bohlam yang terang-benderang) akan bisa membantu bayi membedakan siang dan malam. ¦ Zona Mama. Menyusui bayi baru lahir menciptakan momen-momen paling mengharukan bagi para mama. Tapi harus diakui, Mama perlu menghabiskan waktu cukup lama di saat menyusui hingga cukup sulit untuk bergerak. Jadi, letakkan meja kamar di dekat kursi menyusui, dan taruhlah satu wadah makanan di atasnya, yang bisa Mama isi dengan camilan sehat (pisang rebus, kacang panggang) dan sebotol air.

Mama juga bisa menaruh pemutar mp3 berisi lagu-lagu favorit di meja. Ini semua merupakan trik cerdik karena Mama sedang sulit menggerakkan tangan. ¦ Karya seni Mama. Hadiahi si kecil dengan gambargambar yang akan meningkatkan perkembangan penglihatannya, sekaligus merangsang rasa ingin tahunya.

Caranya, cukup pasang di seutas tali beberapa jepitan baju di atas boks bayi. Pastikan jepitan-je pitan itu terpasang dengan aman dan jauh dari jangkauan bayi. Setelah itu, Mama bisa memasang banyak gambar untuk dipandangi si kecil, foto keluarga, kartu pos, kartu ucapan, atau gambar hasil karya kakaknya! Dengan jepitan, mengganti-ganti gambar bisa dilakukan dengan mudah. ¦ Keranjang tanpa tutup.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *