Layanan After Sales Mulai Menjanjikan

Tak kenal maka tak sayang. Jika Anda masih tidak tahu banyak soal layanan after sales, secara garis besar akan memberikan beberapa layanan after sales yang diberikan oleh lima brand besar yang ada di Indonesia. Barangkali bisa jadi referensi tambahan untuk dipertimbangkan saat memilih ponsel nantinya. Berikut penjelasannya: Xperia™ Care Melalui layanan after salesnya, Sony memberikan layanan berupa Xperia™ Care.

Baca juga : Net89

Dalam layanan ini Sony berani memberikan jaminan proses perbaikan yang bisa selesai paling lama 2 minggu. Jika sampai lewat hari ke-14 belum beres, pihak Sony akan menukar ponsel Anda dengan unit yang baru dengan model yang sama. Jenis kerusakan yang dijamin selesai dalam jangka waktu tersebut adalah yang termasuk dalam persyaratan dan masih masuk batasan garansi.

Xperia™ Care ini memberikan kesempatan bagi para konsumen untuk dapat berkonsultasi mengenai smartphone Xperia™ mereka. Konsumen juga bisa merasakan pengalaman hiburan degnan terkoneksi dari rangkaian smartphone dan aksesori Xperia™ yang inovatif.

Samsung Service Centre

Seakan juga ingin memuaskan konsumennya, Samsung juga menghadirkan Samsung Service Centre. Layanan after sales ini akan membantu konsumen dalam mengatasi setiap permasalahan seputar ponsel Samsung, baik service, perbaikan, maupun keluhan terhadap kerusakan unit handphone. Dalam layanan ini, Samsung menerima perbaikan dan service baik yang masih dalam masa garansi atau pun non garansi. Selain itu, Samsung Service Centre juga menyediakan suku cadang asli sehingga para pemilik ponsel tak perlu lagi melakukan perbaikan ke gerai tidak resmi.

Bagi konsumen juga diberikan garansi 1 tahun untuk perbaikan dengan cara melampirkan kartu garansi atau nota pembelian. Semua biaya perbaikan maupun servis akan ditanggung oleh Samsung, sedangkan untuk non garansi biaya ditanggung oleh pemilik sesuai kerusakan. Yang perlu dicermati bahwa Samsung tidak menerima perbaikan jika ponsel Anda sudah pernah dibongkar oleh teknisi yang bukan berasal dari gerai resmi.

Selain itu juga garansi tidak akan berlaku jika segel hologram yang menempel di produk rusak, kerusakan yang disebabkan kesalahan user seperti terjatuh, terkena air dan LCD display retak atau pecah. Suku cadang pun juga ready stock. Jika kerusakan mengharuskan konsumen mengganti spare part, dan selama spare part ready stock maka akan diperbaiki langsung. Namun, jika spare part yang dibutuhkan sedang kosong maka konsumen harus menunggu paling lama 3 hari.

Blackberry

Expert Centre Dari BlackBerry memberikan layanan after sales melaui BlackBerry Expert Centre. Layanan purna jual ini akan memberikan kecepatan pelayanan, baik untuk konsultasi maupun perbaikan yang terjamin. Selain itu BlackBerry juga memberikan kemudahan dan selalu menggunakan 100% komponen asli.

Di BlackBerry Expert Centre selain memberikan layanan purnajual yang komprehensif, juga memberikan pelayanan mempertahankan perbaikan handset yang sudah ada, tanpa adanya pergantian PIN. Namun untuk mendapatkan kenyamanan ini, handset yang Anda miliki harus mengantongi garansi resmi dari BlackBerry. Selain perbaikan untuk handset dan upgrade software, BlackBerry Expert Centre juga menawarkan layanan perbaikan yang tidak dapat diselesaikan di lokasi. Layanan perbaikan itu akan ditangani oleh ahli terlatih di sebuah pabrik khusus yang berbasis di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *