Meningkatkan Power Honda Brio

Saya ingin bertanya, bagaimana cara meningkatkan power pada Honda Brio 1.2L tanpa merogoh kocek dalam? Duta Nugraha Via email Wajar saja jika mobil bekas mengalami penurunan tenaga mesin. Satu cara untuk meningkatkan performa mesin di mobil modern adalah meningkatkan efsiensi volumetric.

Penggunaan filter udara berhambatan rendah merupakan langkah yang dapat dilakukan. Dengan minimnya hambatan pada saringan udara, otomatis beban kerja mesin menjadi lebih ringan dan jumlah udara segar yang masuk akan lebih banyak. Tapi untuk meningkatkan asupan udara masuk, hindari menggunakan jenis open filter, cukup dengan saringan udara replacement.

Pasalnya, dengan open filter, asupan udara memang akan lebih banyak, tapi suhu udara yang masuk ke ruang bakar akan menjadi lebih tinggi. Hal ini akan membuat konsumsi BBM menjadi lebih boros terutama ketika melewati lalu lintas ‘stop and go’. Penggantian busi iridium pun dapat menyempurnakan proses pembakaran di ruang bakar. Akurasi waktu dan fokus titik nyala pengapian yang kian membaik akan memberi dampak positif terhadap performa mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *