Renovasi Agar Sirkulasi Lancar ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Renovasi Agar Sirkulasi Lancar ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik. Saya dan keluarga berencana mengubah desain lama rumah kami. Kami merasa rumah kami kurang sehat karena sirkulasi udara yang kurang baik. Rumah kami dahulu memiliki taman di dalam (inner court), namun kami tutup agar dapat difungsikan sebagai ruang makan. Renovasi ini kami lakukan juga karena kami ingin memperluas ruangan dan menambah 2 kamar tidur. Kami juga ingin memperluas kamar mandi yang ada di samping kamar asisten rumah tangga.

Di sana, sekat di ruang keluarga dibuka agar menjadi luas. Kami amat mengingikan desain seperti itu, namun kami bingung karena kami ingin menambah 2 ruang tidur baru dan memindahkan dapur. Pak Wijoyo, kami sekeluarga sepakat untuk tidak mengubah taman samping dan meningkat bangunan karena biaya yang terbatas. Apakah hal tersebut memungkinkan? Oiya, rencana kami, di atas carpot akan kami buat kamar tapi tidak tahu bagaimana mendesainnya.

Bagaimana menurut Bapak? Jadi, dapat saya simpulkan ruang tambahan yang kami perlukan adalah sebagai berikut. 1. Dua kamar tidur 2. Dapur 3. Ruang cuci/setrika 4. Garasi Demikian masalah kami, semoga kami mendapatkan solusi yang terbaik untuk rumah kami. Atas perhatian Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Di dalam pertanyaan di atas, Anda tidak menyebutkan tanah rumah anda itu berupa hoek atau bukan. Sebab biasanya bentuk lahan seperti itu merupakan hoek atau ujung jalan buntu. Seandainya Anda memberikan penjelasan lebih lengkap dan detail, pengolahan denah dan bentuk bangunan bisa saya berikan lebih optimal. Dengan bentuk tapak seperti itu, sebetulnya pengolahan untuk pengembangannya bisa lebih unik mengikuti bentuk tapaknya. Apalagi Anda tidak menginginkan bangunan dikembangkan ke atas. Namun dengan pertimbangan kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik, area servis tetap saya sarankan untuk berada di lantai 2. Pertimbangannya adalah lantai 1 sudah terlalu penuh, karena Anda menginginkan penambahan 2 kamar tidur tanpa menambah lantai. Dengan demikian, pengembangan yang bisa saya berikan adalah sebagai berikut.

• Di lantai 1 nantinya akan ada 5 ruang tidur. Tentunya 1 kamar mandi tidak akan cukup untuk memenuhi kegiatan dari 5 ruang tidur tersebut. Oleh sebab itu, perlu saya tambahkan 2 buah kamar mandi lagi, untuk memenuhi kebutuhan jumlah ruang tidur tersebut. Anda tentu bisa membayangkan kegiatan di pagi hari akan sangat sibuk untuk keperluan anggota keluarga dengan kamar mandi. Jadi dengan penambahan jumlah ruang tidur, otomatis Anda juga harus menambahkan kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *