Tips Mendekorasi Rumah Kecil

Tips Mendekorasi Rumah Kecil Sederhana Tanpa Ribet 

Tips Mendekorasi Rumah – Menciptakan rumah yang nyaman pasti akan membuat kita semakin betah dan salah satunya adalah dengan menggunakan jasa desain interior rumah. 

Selain itu membuat ruangan nyaman tidak harus belajar dulu soal desain interior di akademik. Melalui jasa interior, feeling dan mood kamu juga bisa menciptakan ruangan nyaman dan pasti bikin betah. 

Apabila kamu sudah menentukan tema apa yang ingin diterapkan maka akan lebih mudah. Kamu bahkan bisa menentukan dekorasi apa saja yang menarik sesuai tema sekaligus kesukaan. Soal biaya kamu tentunya bisa memperkirakannya sendiri dan bisa lebih hemat. Bagaimana cara menghiasnya? Simak tipsnya berikut ini. 

Tips Mudah Mendekorasi Rumah yang Sederhana

Untungnya punya hunian kecil adalah kamu tidak kesulitan memindahkan furniture dan mengeluarkan biaya banyak untuk dekorasinya.

Kamu bisa dengan mudahnya mengatur dekorasi kaca hingga furniture sesuka hati. Supaya nggak kesulitan, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendekorasi ruangan rumah kecil. 

1. Memberikan warna pada dinding

Pemilihan warna sangat penting pada rumah kecil. Kamu mungkin saja ingin memiliki dinding berwarna-warni, tapi kembali lagi harus menyesuaikan dengan desain yang dipilih. Pilih juga warna sesuai dengan fungsi ruangan. 

Misalnya saja khusus ruang tidur, berikan warna-warna yang menenangkan seperti biru atau hijau. Efek dari warna sangat besar, jika kamu tak ingin bingung memilih warna bisa saja menerapkan satu warna ke seluruh rumah. Contoh warna netral yang bisa digunakan seperti putih atau abu-abu. 

2. Rak dekoratif

Cara mendekorasi rumah berukuran kecil lainnya adalah dengan memanfaatkan rak yang dekoratif. Rak adalah ruang penyimpanan yang sangat fleksibel dan bisa diletakkan di berbagai jenis ruangan. Saat ini ada begitu banyak rak dekoratif dengan harga murah untuk dibeli. 

Contohnya rak dengan bentuk hexagonal yang menempel di dinding. Ada juga floating shelves yang banyak digunakan untuk desain minimalis. Yang manakah paling menarik dan cocok bisa dipilih. 

3. Memanfaatkan partisi ruangan

Khusus rumah kecil, biasanya antara ruang tamu dan ruang keluarga jadi satu. Trik supaya ruang jadi terpisah dan ruangan lebih menarik adalah memanfaatkan partisi. Ada banyak jenis partisi ruangan yang bisa dipilih serta unik. 

Mulai dari partisi dari berbahan kayu, kaca buram atau transparan, plywood dan masih banyak lagi. Ada juga partisi portable yang bisa dipindahkan sesuai dengan kebutuhan. 

4. Menggunakan dekorasi daur ulang

Menciptakan dekorasi yang menarik tanpa harus keluar banyak uang adalah dengan menciptakan dekorasi DIY. Kamu bisa memanfaatkan barang bekas di rumah. Contohnya kayu bekas sofa atau tempat tidur. 

Dekorasi DIY hanya perlu kreativitas untuk diciptakan. Kamu bisa menciptakan dekorasi bergaya vintage dengan tampilan cat yang sedikit mengelupas. Kayu bisa dimanfaatkan untuk rak-rakan, gantungan, hingga pot tanaman. 

Bagaimana dengan semua tips mendekorasi rumah kecil ini? Tak dibutuhkan modal besar untuk menciptakannya, hanya kreativitas dan kemauan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *